PENGALAMAN MEMANJAT GUNUNG PARANG – Via Ferrata

April 25, 2020
Tips Wisata

Hallo Travellers,

Gunung Parang (Parang Mountain) Purwakarta, West Java, Indonesia. Voltage Tour & Travel akan berbagi pengalaman ketika melakukan pemanjatan di Gunung satu ini. Kenapa Memanjat? Kenapa Bukan Mendaki? sebelumnya kami akan menjelaskan bahwasanya gunung parang berbeda dengan gunung seperti biasanya. Gunung Parang Memiliki Tinggi kurang lebih 930 mdpl dan gunung parang merupakan gunung yang terbentuk dengan batuan Andesit.

Selanjutnya kami akan menceritakan perjalanan selama Travelling dan Survey ke Gunung Parang. Pada akhir bulan Februari 2020, kami melakukan perjalanan ke Gunung Parang waktu tempuh dari Jakarta sekitar 2,5 Jam dengan jarak tempuh sekitar 115 km. Jalan berliku dan berlubang sempat memutuskan semangat kami untuk melanjutkan perjalanan, Namun semua itu sirna dengan pemandangan sawah dan hutan yang amat sangat asri, terlebih penduduk sekitar kaki gunung yang sangat ramah seakan membangkitkan semangat kami. oh ya guys, tidak dibenarkan untuk anda membawa kendaraan roda empat jenis sedan, karena akan merepotkan hehehe…

Tiba di Gunung Parang kami disambut oleh para sahabat sesama Traveller. wahhhh banget pokoknya mah :). Menikmati secangkir kopi hitam ditemani sejuknya suasana Gunung Parang seakan memberikan kesan romantis. Kami melakukan perkumpulan dimalam hari dibawah kaki gunung parang dengan sesama Traveller.

Pemanjatan Gunung Parang dilakukan pada keesokan harinya di pagi hari melalui jalur Via Ferrata. wah banget pokoknya mah, adrenalin anda akan teruji disini. Kita akan merasakan sensai yang mungkin tidak akan terlupakan, Pemanjatan menggunakan full body harness akan menopang tubuh anda dengan aman. Rasa takut yang muncul akan seketika menghilang ketika anda melihat pemandangan Waduk Jatiluhur dan hijaunya pepohonan disekitar.

nah, itu sekilas cerita dan pengetahuan mengenai Gunung Parang ya guys, untuk selanjutnya silahkan anda coba sendiri. Jikalau anda tidak mengetahui lokasi dan juga tidak memiliki referensi untuk pendakian, silahkan hubungi Voltage Tour & Travel. Kami akan membawa anda untuk menikmati keindahan alam nan asri di Gunung Parang.

For more information you can contact us
Jl. Camar Perum Meirobieland No 12B, Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Belitung
33411
Telp : +62821-7724-1288
Whatsapp : +62821-7724-1288
Email : admin@voltagetour.com

One thought on “PENGALAMAN MEMANJAT GUNUNG PARANG – Via Ferrata

  1. Fery Firnanda
    April 25, 2020
    Balas

    Malem2 dapet notif tentang wisata. Gw kepengen banget min wisata, semoga virus covid sekera berlalu. Biar bisa wisata bareng lagi ya min. Amiiinnnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hallo Traveler!

Klik salah satu Admin kami untuk chat via WhatsApp atau kirim email ke info@wisatabelitungtour.com

×