SERIUSSSS!!! BUAH JAMBU BIJI MERAH BISA MENCEGAH COVID-19?

April 15, 2020
Edukasi

Hallo Travellers,

Beberapa waktu lalu ada pemberitaan bahwa Buah Jambu Biji Merah memiliki kandungan yang bisa mencegah Virus Covid-19. Mari kita sama-sama pelajari apa saja kandungan yang terdapat pada buah Jambu Biji Merah tersebut.

Jambu Biji merupakan buah-buahan tropis yang sangat banyak tumbuh di Indonesia. Selain harganya yang murah dan lezat, buah jambu biji merah juga kaya akan manfaat untuk tubuh kita. Berikut sedikit ulasan mengenai manfaat buah jambu biji merah.

Kandungan Buah Jambu Biji Merah
Jambu Biji yang memiliki nama latin Psidium Guajava memiliki beberapa varietas pada umumnya terdapat di Indonesia ialah jenis Jambu Biji Merah. Manfaat Jambu Biji Merah dipercaya memiliki lebih banyak khasiat dibandingkan jambu biji pada umumnya.

Buah Jambu Biji Merah mengandung berbagai mineral dan vitamin diantaranya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B3, Asam Folat, Kalium, Mangan, Magnesium dan Tembaga. Spesialnya dari jambu biji merah ialah kandungan Vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan Jeruk. Jambu Biji Merah juga termasuk buah yang kaya akan serat.

Manfaat Jambu Biji Merah
Melihat dari kandungan yang ada pada jambu merah tidak heran jika Jambu Biji Merah memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Berikut 6 Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Kesehatan Tubuh :

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh
    Manfaat jambu biji merah yang pertama ialah meningkatkan imunitas tubuh. Seperti kita ketahui bahwa kandungan Vitamin C pada jambu merah sangatlah tinggi. Vitamin C sangat baik untuk memelihara Imunitas Tubuh.
  2. Mencegah Stres
    Jambu Biji Merah memiliki kandungan mineral yang baik untuk tubuh yaitu Magnesium. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan stres dan depresi karena magnesium memiliki peran penting di dalam tubuh untuk menjaga fungsi otak dalam mengatur suasana hati.
  3. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Pada Otak
    Kemampuan kognitif otak akan berkurang dengan bertambahnya usia. Jambu Biji Merah sangat baik dikonsumsi untuk meregenerasi kemampuan otak dalam berpikir. Hal ini sangat diancurkan untuk usia diatas 40 Tahun.
  4. Sumber Antioksidan
    Manfaat jambu biji tentu saja sebagai sumber antioksidan yang dapat menangkat radikal bebas. Munculnya radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada sel dan dapat menimbulkan beberapa penyakit ganas seperti kanker dan tumor.
  5. Menjaga Sistem Pencernaan
    Kandungan Jambu Biji juga dapat menjaga sistem pencernaan pada tubuh. Jambu Biji memiliki serat yang baik sehingga dapat mencegah penyakit dalam pencernaan seperti diare.
  6. Menjaga Kesehatan Mata
    Seiring bertambahnya usia atau akibat kebiasaan tertentu daya penglihatan akan berkurang. Kandungan Vitamin A dan Vitamin C pada Jambu Biji Merah juga dapat menjaga kesehatan mata agar kemampuan penglihatan tidak menurun.

Pada keterangan diatas terdapat 6 contoh manfaat dari jambu biji merah. Dari ke 6 Manfaat tersebut terdapat 1 manfaat yang sangat berguna untuk pencegahan Virus Covid-19 yaitu Menjaga Imunitas Tubuh. Covid-19 menyerang setiap orang tanpa pandang bulu, menjaga imunitas tubuh dan kebersihan adalah cara kita untuk melawan Virus Covid-19. Tidak ada salahnya kita coba mengkonsumsi Buah Jambu Biji Merah demi kesehatan.

Semoga artikel diatas dapat memberikan manfaat bagi pembaca, sehingga kondisi saat ini kembali normal dan kita semua dapat beraktifitas tanpa rasa takut akan virus. dan yang paling penting dapat menikmati liburan bersama Voltage Tour & Travel di Pulau Belitung maupun destinasi lainnya. Salam Sehat dan Salam Bahagia.

For more information you can contact us
Jl. Camar Perum Meirobieland No 12B, Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Belitung 33411
Telp : +62821-7724-1288
Whatsapp : +62821-7724-1288
Email : admin@voltagetour.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hallo Traveler!

Klik salah satu Admin kami untuk chat via WhatsApp atau kirim email ke info@wisatabelitungtour.com

×