OLEH-OLEH KHAS BELITUNG WAJIB DIBAWA PULANG!!!

April 7, 2020
Edukasi, Tips Wisata

Hallo Travellers,

Kalau kalian lagi berkunjung ke Belitung pastinya kalian ingin dong punya sesuatu alias oleh-oleh yang merupakan ciri khas daerah Belitung untuk dibawa pulang buat keluarga dirumah maupun rekan kalian ditempat kerja, nah Voltage Tour & Travel punya beberapa rekomendasi nih oleh-oleh makanan apa aja yang bisa banget kalian pilih untuk buah tangan kalian nanti, berikut daftar oleh-oleh pilihan Voltage Tour & Travel :

  1. Kepiting Isi
    Oleh-oleh yang satu ini terbuat dari kepiting asli, daging kepiting dipisahkan dari cangkangnya dan diolah lagi menggunakan bumbu pilihan kemudian diletakan kembali ke cangkangnya dan digoreng, soal rasa jangan ditanya, enak deh pokoknya.
  2. Kerang Isi 
    Kerang isi ini sebenarnya sama saja pengolahannya dengan kepiting isi, bedanya hanya bahan bakunya adalah menggunakan kerang.
  3. Bakso Ikan Ketarap 
    Sama seperti kebanyakan bakso, bakso ini terbuat dari daging ikan Ketarap yang bikin baksonya berwarna putih bersih dan bertekstur kenyal.
  4. Otak-Otak Ikan 
    Terbuat dari daging ikan segar pilihan yang dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar, makannya dicocol dengan sambal.
  5. Keripik Sukun 
    Keripik ini berasal dari buah sukun, ada yang berbentuk pipih dan juga panjang seperti korek api, rasanya kriuk kriuk mantap.
  6. Kopi Manggar 
    Nah, buat kalian pecinta kopi jangan takut ga bisa menikmati kopi saat pulang nanti, karena tersedia kopi bubuk khas Manggar Belitung yang bisa kalian beli ditoko oleh-oleh. Rasanya gak kalah sama kopi-kopi dari daerah lain loh.
  7. Getas (Ikan, Udang, Cumi) 
    Getas alias kerupuk ini terbuat dari beberapa pilihan rasa, ada yang berbahan dasar ikan, udang dan juga cumi, rasanya semua enak, kalian wajib cobain semuanya.
  8. Kemplang (Kerupuk  Panggang) 
    Kerupuk ikan yang pengolahannya dipanggang, dan jangan lupa makannya harus dicocol sambel asem cabe.
  9. Siput Gong-Gong Goreng
    Selain kerupuk  dengan bahan dasar cumi, ikan dan udang, Belitung juga punya kerupuk yang berbahan dasar Siput Gong-Gong, rasanya ga kalah enak.
  10. Peletek Telur Cumi 
    Yang terakhir yang wajib kalian beli untuk oleh-oleh adalah peletek telur cumi, bentuknya kayak cemilan Gabus, tapi yang ini bahan dasarnya telur cumi, rasanya enak banget, mimin aja doyan. :p

Jangan lupa ya untuk belanja oleh-oleh ketika berwisata ke pulau belitung, dan pastinya berwisata bahagia bersama Voltage Tour & Travel.

For more information you can contact us
Jl. Camar Perum Meirobieland No 12B, Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Belitung 33411
Telp : +62821-7724-1288
Whatsapp : +62821-7724-1288
Email : admin@voltagetour.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Hallo Traveler!

Klik salah satu Admin kami untuk chat via WhatsApp atau kirim email ke info@wisatabelitungtour.com

×